Senin, 19 Oktober 2009

Trio Ponsel Penghibur dari Sony Ericsson

JAKARTA, KOMPAS.com - Apa yang pernah dipergunjingkan oleh para fotografer soal ponsel berkamera dengan daya rekam gambar belasan megapixel nyata sudah. Sony Ericsson menjadi produsen pertama yang mendistribusikan ponsel kamera 12,1 megapixel di Indonesia.

Sony Ericsson Satio, nama seri ponsel anyar tersebut, memang sudah dirilis sejak awal tahun ini. Pada perkenalan pertama di Barcelona, Spanyol, namanya masih "Idou". Namun, kehadirannya di tanah air baru nyata pada acara peluncuran di Jakarta, Kamis (15/10). Satio menjadi satu dari tiga seri ponsel Sony Ericsson yang diperkenalkan pada acara tersebut.

Inilah peranti gabungan ponsel, pemutar audio, atau walkman, dan kamera berdaya rekam tinggi. Ponsel ini bahkan tidak hanya memuaskan penggemar fotografi, tapi juga pendoyan hiburan di perangkat mobile. Layar dengan format lebar 16:9 tersebut juga mendukung teknologi tampilan gambar berkualitas tinggi atau High Definition (HD) yang sudah menjadi standar perangkat tontonan masa kini.

Pengoperasian ponsel ini sepenuhnya dilakukan lewat layar tersebut. Dengan sistem operasi Symbian Foundation, beragam aplikasi di dalamnya dapat dijalankan dengan menyentuh penampang gambar dengan lebar diagonal 3 inci. Ponsel itu juga menyediakan menu untuk kebutuhan akses web seperti Facebook, YouTube, dan Google Maps.

Selain ponsel Satio, Sony Ericsson juga meluncurkan ponsel Aino dan Yari. Dua-duanya adalah ponsel dengan muatan hiburan dan menawarkan pengalaman multimedia kepada para penggunanya.

Aino mampu berkomunikasi secara nirkabel dengan game konsol buatan Sony, PlayStation 3. Fungsinya seperti remote player, sehingga dapat mengendalikan pengoperasian menu-menu pada PlayStation.

Adapun Yari merupakan handphone pertama di luar Jepang yang menawarkan pengalaman bermain game tanpa harus menyentuh ponsel tersebut (hands free). Ponsel ini mampu "membaca" gerak tubuh penggunanya selama memainkan game dalam ponsel.


0 komentar:


Free Blogspot Templates by Isnaini Dot Com and Bridal Dresses. Powered by Blogger