Senin, 24 Agustus 2009

Google Rayakan 400 Tahun Teleskop Galileo

JAKARTA - Sekira 400 tahun lalu, tepatnya pada 25 Agustus1609 seorang ahli astronomi asal Italia, Galileo Galilei menciptakan sebuah teleskop yang bisa digunakan untuk melihat objek langit.

Teleskop Galileo menjadi penemuan mutakhir pertama kalinya pada masa itu. Penemuan tersebut segera saja mengubah wajah dan landasan sains, filosofi, agama, sejarah dan sosial hingga sekarang.

Hari ini, tepat 400 tahun perayaan Teleskop Galileo banyak situs di internet yang merayakannya dengan memajang tema berkaitan dengan hal tersebut.

Salah satunya adalah situs mesin pencari Google. Jika diamati, Google adalah satu-satunya situs mesin pencarian yang dikenal selalu update memajang tema berkaitan dengan perayaan hari-hari penting.




Pantauan okezone, Selasa (25/8/2009), seperti perayaan-perayaan sebelumnya, logo Google diubah kedalam bentuk dan gaya sesuai dengan peringatan tersebut. Hari monumental 400 tahun Telekop Galileo kali ini dirayakan Google dengan logo berdesain ala teleskop.

Logo Google terbaru ini mulai aktif di Google seluruh dunia pada 25 Agustus 2009. Jika diklik, logo ini langsung menghubungkan pengunjung situs ke link terkait sejarah Teleskop Galileo. Dengan demikian, selain merayakannya Google juga seolah mengingatkan dan memudahkan pengunjung situs untuk menggali pengetahuan mengenai hari bersejarah tersebut.
(srn)



0 komentar:


Free Blogspot Templates by Isnaini Dot Com and Bridal Dresses. Powered by Blogger